Mimpi Sejuta Dolar - Merry Riana

image

Suasana Grand Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru sangat bergairah, Sabtu 16 Juni 2012. Pemicunya Merry Riana, motivator wanita termuda se-Asia berhasil membakar semangat peserta seminar ‘Mimpi Sejuta Dolar’.

Sebanyak 500-an peserta seminar tampak tertegun menatap tayangan ilustrasi kisah keterpurukan yang dialami Merry sekitar 14 tahun lalu. Tepatnya ketika terpaksa sekolah di Singapura dan mengalami hidup yang berat disana hingga akhirnya meraih satu juta dolar pertamanya di usia 26 tahun.

Merry-Riana

Merry yang tampil dalam balutan blazer warna merah itu mengaku bahwa semua keterpurukan yang sempat menimpanya sangat disyukuri, sebab semua itu menjadi sumber kekuatan.   “Bayangkan bila tidak ada musibah 1998, mungkin saya tidak ke Singapura dan mengalami berbagai cobaan. Rezeki itu tidak hanya dibungkus kain sutra. Ada juga rezeki yang dibungkus Koran bekas” ujar wanita kelahiran 29 Mei 1980 ini

Dalam kesempatan ini, Merry juga berinteraksi dengan peserta dan mengajak sejumlah peserta ke atas panggung untuk mendeklarasikan mimpi sejuta dolarnya.

Setelah sesi Merry Riana, yang tidak kalah serunya adalah sesi Jaya Setiabudi penulis The Power of Kepepet. Dengan gayanya yang humoris, Jaya yang akrab dipanggil Mas J ini sukses membuat seluruh peserta terpingkal-pingkal. Meski terkesan santai dan ngocol, Mas J terkenal dengan ilmu bisnisnya yang mumpuni. Beliau memang dikenal sebagai mentor yang bertangan dingin mencetak pengusaha – pengusaha sukses dengan programnya Young Entrepreneur Academy dan Entrepreneur Camp.

Jaya-Setiabudi

Dalam sesi ini, Mas J membahas bagaimana keadaan terdesak atau kepepet justru mampu membangkitkan potensi raksasa dalam diri seseorang. Beliau juga membahas bagaimana menjadi pengusaha yang tahan banting, tidak takut bangkrut dan tidak mudah menyerah. Sama seperti Merry, Mas J juga membuka sesi Tanya jawab dan bedah kasus bisnis peserta.

Seminar yang diadakan oleh Satunama Production ini memang terbilang istimewa, karena menyatukan dua pembicara besar dalam satu panggung. Selain itu, materi yang diberikan Merry Riana seakan lengkap sempurna dengan materi yang dibawakan oleh Mas J sehingga bahasannya terasa mengalir dari awal sampai akhir acara.

Merry-Riana-Jaya-Setiabudi

 

Penonton


1 Komentar
image

Wed, 2 May 2012 @23:41

Antonius Willis

Mantaaaap, luaaar biasaaaa
Tiket box nya dimana? Berapa harga tiket?
Kontek personnya siapa?
Mohon infonya, trims


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Satunama Production
image

Berbagi Ilmu dan Inspirasi

Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Mau Punya Website Seperti Ini?
image

Mudah, Murah, Cepat

Yahoo Messenger

Gantungan Kunci
image

Gantungan Kunci

Sekilas Satunama Production

 

Hijab Tutorial

Copyright © 2018 satunama production · All Rights Reserved