The Show Must (not) Go On

image

Jika dalam sebuah event yang dirancang ternyata ada hal fatal yang kita temui, apa yang harus dilakukan? Eventnya tetap dilangsungkan, atau dihentikan?

Hari itu satunama production dihubungi oleh salah satu EO yang berdomisili di Jogja. EO ini menyelenggarakan roadshow dari salah satu pembicara senior di Indonesia. Pebisnis legenda ini usianya sudah 80 tahun lebih. Pastinya fisik beliau sudah tidak lagi bugar.

Awalnya satunama production diminta untuk membantu menjualkan tiket karena EO tersebut masih belum mendapatkan peserta yang cukup, padahal sudah H-2. Karena database satunama sudah lebih dari 3000 orang, kemungkinan untuk menawarkan dan menjual tiket tersebut cukup besar. Betul saja. Dalam waktu 1 hari, langsung terjual lebih dari 70 tiket.

Kegembiraan tidak berlangsung lama. Pembicara yang dijadwalkan, mendadak tidak bisa datang dengan alasan kesehatan. Bukan EOnya yang memberitahu duluan, tapi kami desak karena ada firasat dan jawaban dari EO yang mencurigakan dan terkesan menutupi. Jawaban itu kami dapatkan pkl 11 siang, padahal acara mulai jam 3 sore.

Akhirnya setelah didesak, mereka mengaku bahwa sudah menerima kabar itu satu hari sebelum hari H. Tanpa membuang waktu, kami segera memberi pemberitahuan kepada peserta yang sudah terlanjur membeli tiket dan memberikan garansi 100% uang tiket bisa direfund. Tentu saja hampir seluruhnya membatalkan tiket. 

Anehnya, EO tetap melanjutkan acara dan tidak memberitahukan kepada peserta (yang membeli tiket di tiket box lain ) saat registrasi. Bahkan, pemberitahuan bahwa pembicaranya sakit, diumumkan setelah makan malam.

Tentu saja banyak peserta yang marah dan kecewa. Bukan soal tiketnya, tapi waktu yang mereka luangkan untuk mendatangi acara tersebut. Saat kami konfirmasi, EO berkilah bahwa itu terpaksa mereka lakukan atas permintaan sponsor. Segera saja di twitter ketika di search tweet, banyak makian yang diarahkan ke EO tersebut

Well, mereka lebih memilih mengecewakan ratusan orang peserta daripada mengecewakan sponsor. Sesuatu yang tidak akan pernah kami lakukan.

Tue, 20 Nov 2012 @14:42


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Satunama Production
image

Berbagi Ilmu dan Inspirasi

Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Mau Punya Website Seperti Ini?
image

Mudah, Murah, Cepat

Yahoo Messenger

Gantungan Kunci
image

Gantungan Kunci

Sekilas Satunama Production

 

Hijab Tutorial

Copyright © 2018 satunama production · All Rights Reserved